Jumat, 15 Juni 2012

Melihara apa?

Pengen punya peliharaan tapi yg ga ngerepotin apa ya.. Hahaha, saya emang ga telaten kayaknya kalo ngurus peliharaan gitu. Kayaknya? iya, emang ga pernah melihara apa2 dari dulu. Di rumah dulu pernah ada kelinci, tapi itu bagiannya Bapak dan adek saya yang ngurus, nggendong, ngasih makan, dll. Pernah ada ikan, mereka juga yg ngurus. Sampe adek saya yg paling kecil pernah beli keong kecil gitu (apa ya namanya? umang?) ya dia juga yang ngurus. Secara, emang ga perlu diurusin apa2. hahaha..Sampe binatang2 itu mati dan menghilang (khusus keong) ya kontribusi terbesar saya paling cuma ngelus2 ato ngasih makan. Ga banget kan.. Hihi.. :malu

Ehmm, sebenernya alasan lainnya karena saya tu geli sama binatang2 yg berbulu, anget, dan berkedut2 (ngerti kan maksudnya?) semacam ayam, kucing, kelinci, dan yg seperti itulah. Lucu sih.. Seriusan. Kalo cuma ngelus2 juga saya berani. Kalo ngeliat gambar unyu2 mereka di majalah atau internet juga suka teriak2 imut dan gemes gitu. Cuma, kalo disuruh megang atau mangku, errr... Pernah waktu SMA dulu, rame2 maen ke rumah seorang temen. Pas itu dia lagi melihara kelinci. Trus kita sayang2 deh tu kelinci rame2. Saya ya ngikut ngelus2 juga, abisnya lucuuu.. Abis itu ama seorang temen tu kelinci ditaruh di atas pangkuan saya. Saya yang kaget dan geli akhirnya refleks melontarkan(?) itu kelinci unyu2 dari pangkuan saya, di depan mata pemiliknya. Refleks cuy.. huhu. Tapi ya emang geli kalo disuruh megang binatang yg anget2 dan berdenyut2 itu.

Terus, kenapa pengen punya peliharaan kalo gitu? Yaaa pengen aja. kayaknya seru kalo pulang kantor ato wiken gitu mainan ama mereka, lumayan penghilang stres kan. Hehe.. Cuma kayaknya situasi kosan juga ga memungkinkan deh. Ga mungkin kan itu binatang peliharaan ditinggal seharian di kamar, kasian. Kalo dikeluarin kamar juga ntar bisa diusir dari kosan karena ketahuan bawa peliharaan. Haha. Paling yg memungkinkan ya beli toples kaca kecil trus beli ikan2 kecil yg lucu warna warni itu. Tapi.. enggak ah. megang ikan yg sekecil itu juga suka geli sendiri. Abisnya dia licin dan suka loncat2 sendiri. :s
Kalau hamster? nah dia juga masuk kategori anget berbulu dan berdenyut2 kan? belom lagi bayinya yg kayak bayi tikus itu. Hiiiiii.. :takut

Jadi.. kayaknya ga ada peliharaan yg cocok deh buat saya. Kalo boleh berkhayal sih, sebenernya pengen melihara burung hantu kayak di Harry Potter. Hedwig versi kecil gitu, yg imut dan seputih salju, trus matanya biru. Aaaa, pengen. Tapi ga mau megang *teteeep* Atau melihara boneka shaun the sheep yg kepalanya bisa gerak2 gitu ya? Haha. Kemaren pas jalan2 pagi di monas ngeliat juga boneka kucing gitu yg bisa jalan2, kalo itu sih berani megang (sayangnya ga jadi beli, gengsi lah) wkwkwk.