Jumat, 14 Desember 2012

5cm the movie

 "Negeri ini indah sekali Tuhan. Bantu kami menjaganya. Aamiin."
-Zafran-
Aaaak sumpah keren banget! Junotnya, dialognya, settingnya, semuanya! Haha belom apa-apa udah lebay ya guweee.. -,-"

Jadi, semalem akhirnya saya dan si mas nonton 5cm yang udah ditunggu dari lama itu. Dari tahunan yang lalu udah baca novelnya, dan yeah ini novel keren, pikir saya waktu itu. Inti ceritanya ringan, tentang persahabatan, cinta, dan impian. Tapi setting ceritanya, semangat motivasinya, dan karakter tokoh-tokohnya membuat novel ini beda! Saya gak ngerti bagian dimana mereka saling bercerita tentang musik dan filsafat, tapi tokoh Genta, Riani, Zafran, Arial, dan Ian serta setting Mahameru melekat kuat di ingatan saya sampai bertahun-tahun kemudian. Fyi, sampai sebelum rencana filmnya diumumkan, saya selalu suka Genta, si leader yang tenang dan bijaksana..haha

Dan semalam, melihat visualisasi cerita melalui media yang berbeda dari imajinasi saya selama ini, it was so amazing!! Baru kali ini rasanya, film indonesia yang diangkat dari novel, tetap mempunyai kesan yang bagus, sama-sama keren!!! Bagian yang dihilangkan dari novelnya memang bagian yang saya kurang mudeng selama ini,jadi bagi saya itu fine banget. Hahaha

Pemerannya oke, dialognya bagus, setting tempatnya keren, dan musiknya sangat mendukung!! Yuhuu, perfect abis. Terlepas dari adanya junot di film ini yang memang saya tunggu-tunggu, pemain yang lain juga oke banget. Pas semuanya.. Haha. Tapi emang junot keren, cakep, aktingnya bagus, dan saya jadi beralih dari genta ke zafran.. Hahaha :blushing:

Jalan ceritanya? Ah nanti spoiler kalo diceritain. Haha.. Intinya sih bakal tetep ngerti kok walau belom baca novelnya, dan kalo udah baca, rasakan sensasi menyenangkan menunggu visualisasi adegan-adegan yang selama ini hanya ada di pikiran kamu. Pokoknya ini film must-watch banget deh!  Saya aja pengen nonton lagi.. :)))

Ah saya jadi makin nyesel gagal ke ranu kumbolo november kemarin. Ah disana bagus banget... Semeru bagus bangeeet.. Huhu :(
Ini Indonesia cuy, itu hanya sedikit dari banyak tempat indah di negeri ini. Ngeliat tempat kayak gitu walau hanya di film, dan lo gak bersyukur lahir di negara ini atau ngebuat lo makin cinta ama negeri ini, maka pasti ada yang salah di otak dan hati lo. Serius!