Senin, 05 Desember 2011

Rumah adalah...

Rumah adalah..
Tempat paling nyaman sedunia, dimana semua orang di dalamnya sangat mencintaimu dan kau pun sangat mencintai mereka.
Rumah adalah..
Tempat kedamaian selalu kau temukan, karena orang2 di dalamnya selalu menerimamu dg tangan terbuka, seburuk dan sebanyak apapun kesalahanmu.
Rumah adalah..
Tempat yg selalu ingin kau datangi, untuk berbagi saat kebahagiaan meruah di dadamu, ataupun untuk bersembunyi saat kesedihan mengoyak hatimu.

Hah, ini bukan tentang materi atau harta duniawi. Sesederhana apapun rumahmu, kau akan tetap nyaman karena cinta orang2 di dalamnya adalah harga mati yg tak tertandingi dg kelengkapan fasilitas ataupun kemilaunya perabotan. Seberisik apapun saudara2mu bertengkar ataupun berebut sesuatu, hal itu akan selalu kau rindukan sekalipun kau ada di tengah hiruk pikuk perkotaan apalagi di tengah senyapnya kesendirian. Secerewet apapun ibu dan ayahmu menasehatimu, setidaknya itu pertanda masih ada orang yg selalu khawatir akan keadaanmu.

Dan bagi sebagian orang, keinginan pulang yg tiba2 bisa jadi merupakan pertanda keinginan untuk melarikan diri dari beratnya rasa yg menghimpit dada. Bukan, tak selalu kau temukan penyelesaian di rumahmu. Tapi cinta yg akan kau temukan di sana selalu mampu membuatmu merasa kuat, dan kembali membuatmu tersenyum menghadapi semuanya..